#UPERP13UASNo2 - Purchase Scenario
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hi Guys, What's up? I hope you're being good.
So~, Welcome to another post of mine, here I wanna share about My Endterm Test's answer No. 2 - Purchase Scenario.
Skenario :
PT. STJ (Sekolah Teratai Jaya) ingin mengadakan acara Rapat Guru Tahunan. Oleh karena itu, PT. STJ (Sekolah) akan melakukan re-order Nasi Kotak HIN dan Snack Box ke PT. HIN (Resto) sebanyak 50 unit per item sebagai menu makan siang dan makanan ringan.
Step by step :
1. Open Odoo dalam server yang dikehendaki pada browser. Umumnya alamatnya sebagai berikut : XXX.XX.X.XX:8069/web dengan X merupakan IP Address dari server.
2. Melakukan trigger manual pada reorder rule pada item yang dikendaki pada menu Products dalam Modul Purchase.
3. Membuat RFQ dan mengirimkannya kepada PT. HIN.
4. Setelah PO Approved, kirimkan PO ke PT. HIN supaya pesanan segera diproses.
5. Setelah barang diterima dan menerima invoice dari PT. HIN, sampaikan invoice ke bagian Finance untuk pembayaran dan juga membuat Create Bill pada Odoo.
6. Setelah menerima bukti pembayaran, lakukan register payment.
7. Setting Reorder Rules agar bisa digunakan lagi.
Berikut merupakan Google Doc dari Scenario : Link
Berikut merupakan master data dari Odoo yang digunakan : Link
Untuk lebih lengkapnya lagi silahkan teman-teman melihat video dibawah ini.
Semoga dengan membaca post ini teman-teman dan saya sendiri bisa terbantu. Sepertinya cukup sekian post saya kali ini. Kurang lebihnya mohon maaf.
See you in the next post~
Comments
Post a Comment